Rutan Kelas II B Bantaeng Gelar Pembinaan FMD 

  • Bagikan
Suasana kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Bantaeng menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD). Kegiatan tersebut diperuntukkan jajaran Rutan dan bekerjasama Kodim 1410 Bantaeng yang digelar di Lapangan basket sport center, Kecamatan Bantaeng, Senin (30/9).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ambo Asse A. Dia menyampaikan harapannya agar seluruh peserta dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh instruktur untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan disiplin dalam pelaksanaan tugas.

"Jangan jadikan kegiatan ini seremonial semata, melainkan sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter yang baru dengan penuh disiplin, mental kuat, dan fisik yang prima,” kata Ambo.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng tersebut juga berterima kasih kepada Kapten Infranteri Andi Usman Perwira Seksi Operasi Bantaeng, dan Sersan Mayor Sugianto Kodim 1410 Bantaeng yang telah menyempatkan diri untuk hadir sebagai narasumber dan instruktur pada kegiatan FMD di periode semester 2.

Agenda kegiatan mencakup pemanasan, olahraga pagi, Pelajaran Baris Berbaris (PBB), sikap sempurna, serta etika kedisiplinan dan kekompakan. Semua kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menunjukkan komitmen petugas dalam membangun karakter dan kedisiplinan. (Jet)

  • Bagikan