Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu ke dalam Rutan, Begini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

"Barang yang dibawa oleh pengunjung AR berupa pakaian sebanyak 4 (empat) lembar baju, 3 (tiga) lembar celana dan 1 (satu) kantong plastik yang berisi makanan. Setelah dilakukan penggeledahan, Petugas, Huznul Faidzin menemukan 3 (tiga) buah pipet yang berisikan kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu," jelasnya.

Lebih lanjut, Ka. KPR Pinrang, Fadlan Sahan juga menyampaikan bahwa barang tersebut ditemukan di dalam saku celana jeans panjang berwarna cokelat, 2 (dua) diantaranya pipet berwarna bening dan 1 (satu) pipet berwarna biru, yang dibawah oleh pengunjung AR.

Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sahril Efendi DM, kemudian melakukan koordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Pinrang.

"Pihak Satuan Narkoba Polres Pinrang telah menindaklanjuti laporan kita dan juga sudah melakukan pemeriksaan dan uji kandungan terhadap barang temuan 3 (tiga) buah paket pipet berisi kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu.

Berdasarkan uji kandungan zat diperoleh hasil 2 (dua) buah paket pipet yang positif narkoba jenis sabu dan 1 (satu) buah paket pipet negatif narkoba," terang Karutan Pinrang, Sahril Efendi.

Pihak Rutan, Sambung Karutan Pinrang, telah menyerahkan barang bukti tersebut kepada Satuan Narkoba Polres Pinrang dan pengunjung AR diminta ikut ke Polres Pinrang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

  • Bagikan