Caleg Terpilih Jamaluddin Gunakan Kostum Ultraman di Hari Pelantikan

  • Bagikan
Jamaluddin Malik Gunakan Kostum Ultraman di Hari Pelantikan Anggota DPR RI

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Sejumlah anggota DPR RI terpilih pada periode 2024-2029 akan menjalani pelantikan hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024.

Uniknya, terdapat seorang anggota parlemen yang menggunakan kostum ultramen. Jamaluddin Malik, seorang anggota legislatif terpilih mengungkapkan alasannya menggunakan baju ultramen.

Hal itu dikarenakan ia tak ingin meninggalkan kenangan saat dirinya nyaleg.

"Waktu nyaleg kita pakai kostum ultramen, sekarang pun begitu. Kan kita waktu nyaleg pakai ultramen, jadi gak ninggalin," kata Jamaluddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober 2024.

Jamaluddin merupakan anggota legislatif terpilih dari Jateng II Fraksi Golkar. Ia menjelaskan makna menggunakan baju ultramen yaitu untuk membasmi kejahatan.

"Ultramen itu membasmi kejahatan," ungkapnya.

Diketahui, ada 580 anggota DPR RI terpilih pada periode 2024-2029 akan menjalani pelantikan hari ini, Selasa, 1 Oktober 2024.

"Esok tanggal 1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil Pemilu tahun 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan untuk memulai tugas anggota DPR untuk 5 tahun ke depan," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sidang paripurna terakhir periode 2019-2024, Senin, 30 September 2024.

Tak hanya anggota DPR, ada 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 bakal dilantik hari ini.

Puan berharap para anggota terpilih bisa menjalankan komitmrnnya untuk membangun dan mempersatukan masyarakat.

"Selamat bertugas kepada anggota DPR RI periode 2024-2029, dan bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru, serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia, terus mempersatukan rakyat dalam semangat gotong royong, kita tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia. Yang terpenting adalah kita harus memulai kerja untuk dapat menjadikan Indonesia luar biasa," lanjutnya. (fin)

  • Bagikan

Exit mobile version