Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Seluruh Pegawai Jalani Hidup Dengan 3M

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Momentum bagi ASN Kanwil Kemenkunham Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045", bertempat di Aula Pancasila Kanwil pada Selasa (01/10).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman dalam amanat Sekapur Sirih menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh khidmat.

"Pagi ini kita diberi kesempatan untuk memperingati Maulid Nabi sekaligus ajang silahturahmi untuk memperkuat kebersamaan dan menambah semangat kita," kata Taufiqurrakhman.

Taufiqurrakhman lalu mengatakan bahwa Maulid Nabi merupakan bulan berkah bagi umat muslim sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, serta meneladani Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Dalam menjalani kehidupan, tentu tidak mudah jika kita kerjakan semuanya," ungkap Taufiqurrakhman.

Untuk itu, Taufiqurrakhman mengajak seluruh jajaran untuk menjalani hidup dengan menerapkan prinsip 3M yaitu: Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil, dan Mulai dari sekarang.

Dalam kesempatan ini, Taufiqurrakhman mengatakan Peringatan Maulid Nabi ini akan diisi dengan ceramah rohani yang dibawakan oleh Ustadz ternama di Makassar yaitu Ustadz Salahuddin Rahman Al Ayubbi.

"Semoga melalui ceramah ini akan menambah pencerahan kita untuk memperkuat keimanan kita dan istiqomah di dalam mengikuti ajaran Rasulullah SAW," harap Taufiqurrakhman.

Mengakhiri amanatnya, Taufiqurrakhman berpesan kepada seluruh jajaran yang hadir untuk mengkoreksi diri agar kelak menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Selanjutnya, Ustadz Salahuddin Rahman Al Ayubbi dalam ceramahnya menekankan 3M dalam menjalani kehidupan, yaitu: 1) Mulai dari diri sendiri. Jadi untuk menjadi muslim yang baik tak perlu melihat dulu orang lain tapi ubahlah langsung dari diri sendiri; 2) Mulai dari hal yang terkecil. Untuk menjadi muslim yang baik lakukanlah dari hal yang terkecil; dan 3) Mulai dari sekarang. Segala sesuatu yang dilakukan, jangan menunggu nanti tapi lakukan segera karena waktu kita sesungguhnya terbatas.

Maulid Nabi ini dihadiri oleh Direktur Teknologi Informasi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Andry Indrady, Jajaran Pimti Pratama, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan seluruh Pegawai Kanwil beragama Islam. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version