Kolaborasi Kejari – Pemkot Parepare Edukasi Pelajar tentang Hukum

  • Bagikan
Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, menggelar Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertajuk "Kenali Hukum Jauhi Hukuman", Selasa (1/10/2024).

Ia berharap, kegiatan ini mampu menjadi wadah aktif yang nantinya dapat menghidupkan pola pikir kritis pelajar untuk menjadi generasi hebat yang taat hukum dan terhindar dari pelanggaran.

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Parepare, Sugiharto, mengungkapkan rasa apresiasi dan terima kasih atas kepedulian pemerintah melalui Disdikbud yang selalu siap membuka diri dan membangun kolaborasi untuk mengedukasi pelajar di Parepare mengenai pemahaman hukum negara.

"Forum ini menjadi bukti keseriusan kami dari Kejari dan Pemkot yang akan terus fokus membina anak-anak kita dalam pengetahuan produk hukum negara," ujarnya.

Sugiharto juga menyatakan bahwa banyak hal yang dapat diimplementasikan sebagai wujud upaya menekan potensi tindak pelanggaran hukum, khususnya dari kalangan pelajar. Salah satunya adalah program Jaksa Masuk Sekolah.

Melalui kesempatan ini, ia berharap setiap materi yang disampaikan dapat menjadi bekal bagi pelajar agar dapat menghindari segala jenis pelanggaran hukum.

"Semoga kegiatan ini menjadikan generasi kita sebagai bagian dari penegak hukum yang taat hukum negara, dan menjadikan Parepare sebagai daerah bersih dengan minim pelanggaran hukum," tandasnya. (*)

  • Bagikan