MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam satu bulan terakhir, nama Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi atau dikenal dengan akronim “Sehati” terus mencuri perhatian, terutama di kalangan milenial dan generasi Y-Z yang aktif di media sosial.
Berkat pendekatan kampanye yang kreatif dan aktif di media sosial, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pemilik nomor urut 2 ini berhasil meraih simpati dan dukungan dari kelompok muda yang selama ini dikenal sebagai pemilih kritis dan melek teknologi.
Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Kreatif Sehati, Andrian Awal dan Bambang dalam acara Ngobrol Politik “Sehati Vibe di Tengah Gairah Politik Gen Y-Z di Sosmed” di salah satu podcast media, Selasa (1/10/2024).
Menurut Andrian Awal, baik Andi Seto Asapa maupun Rezki Mulfiati Lutfi memang betul-betul the real representasi kaum milenial atau Gen Z. Tanpa dipaksakan atau model gimmik yang dibuat-buat demi kepentingan politik.
“Saya mengenal Kak Seto dan Kak Rezki ini memang betul apa adanya, berbaur tanpa sekat semua kalangan, terutama milenial. Jadi the real representasi kaum anak muda di era sekarang,” ujarnya.
Awal menilai pasangan Sehati tidak hanya mengandalkan pidato konvensional atau kampanye di lapangan, tetapi juga memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube untuk menyapa pemilih muda.
“Saya tiap pekan itu selalu survei di sosmed soal tingkat ketertarikan semua kandidat, dan memang nama Kak Seto dan Rezki paling banyak di pilih oleh netizen,” ungkap Awal.