GM PLN UID Sulselrabar Nyatakan Kesiapan Jaga Pasokan Listrik di Momen Pilkada 2024

  • Bagikan
General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono menyatakan kesiapan PLN mengawal kelistrikan pada Pilkada yang puncaknya digelar  November mendatang. 

"Kami dari PLN tentu saja sangat mendukung lancarnya kegiatan  Pilkada serentak. PLN sudah melihat  tempat dan lokasi penting yaitu KPU, Bawaslu, VVIV dan lokasi yang mensupport kegiatan pemilu," ucap Budiono pada sesi ngopi santai bareng media Selasa (1/10/2024) malam.

Menurut Budiono, pihaknya melakukan backup tenaga listrik dengan menyiapkan  genset dan Uninterruptible Power Supply (UPS). Termasuk disiagakannya tenaga pengawal di seluruh pusat pelaksanaan pemilu di Sulawesi.

"Seluruh KPU dan provinsi kabupaten kota semua kita siagakan di lokasi tersebut.

Personil yang disiapkan total hampir 2500 untuk mengawal pemilu. Untuk genset sesuai jumlah KPU dan Bawaslu. Termasuk TNI polri dan kantor pemerintaha," jelasnya 

Terkait kondisi sistem sampai saat ini Sulbagsel memiliki cadangan 200 mgwatt. Lebih jauh menurut Budiono, kondisi di musim kemarau ini, di PLTA Poso mengalami penurunan debit air .

"Mudah-mudahan ini bisa mengcover seluruh kegiatan pemilu serentak Airnya sudah menurun sehingga kami melakukan penambahan pembangkit, melakukan pemeliharaan PLTU lebih awal sehingga pembangkit khusunya PLTU dan PLTG ready atau siap membackup," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version