KPU Sulsel Jadwalkan Debat Kandidat Pilgub, Tanggal 28 Oktober dan 10 November

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menjadwalkan pelaksanaan debat kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 sebanyak dua kali.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat internal KPU, telah disepakati bahwa debat publik Pilgub Sulsel 2024 akan digelar dua kali.

Debat pertama akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2024, dan debat kedua pada 10 November 2024, menjelang hari pencoblosan.

"Persiapan debat kandidat Pilgub Sulsel 2024 sudah matang. Berdasarkan hasil rapat bersama, rencananya debat kandidat akan digelar pada 28 Oktober dan 10 November," jelas Hasbullah kepada wartawan Harian Rakyat Sulsel setelah rapat di Kantor KPU Provinsi Sulsel, Jl. AP Pettarani, Makassar, Rabu (2/10/2024).

Pasangan calon Gubernur Sulsel yang akan berdebat adalah Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (Danny-Azhar) dengan nomor urut 01, serta Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) dengan nomor urut 02.

"Kami sudah membicarakan ini di tingkat komisioner KPU. Debat Pilgub akan digelar dua kali, yaitu pada 28 Oktober dan 10 November," tambah Hasbullah.

Debat kandidat ini sangat dinantikan oleh masyarakat Sulawesi Selatan untuk mendengarkan pemaparan visi-misi para calon. Namun, berbeda dengan Pilgub sebelumnya yang menggelar tiga kali debat, kali ini hanya akan dilaksanakan dua kali.

  • Bagikan