KPU Sulsel Jadwalkan Debat Kandidat Pilgub, Tanggal 28 Oktober dan 10 November

  • Bagikan

Selain itu, KPU juga akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak keamanan terkait teknis dan pengamanan selama debat berlangsung.

Mengenai lokasi debat, Hasbullah mengatakan bahwa KPU telah menyiapkan beberapa alternatif tempat di Kota Makassar, baik di hotel maupun lapangan, namun lokasi pasti masih akan dibahas lebih lanjut dengan mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan.

"Kami sudah menyiapkan beberapa lokasi alternatif di Makassar, namun masih akan kami bicarakan lebih lanjut. Yang terpenting adalah keamanan dan kenyamanan semua pihak," ucapnya.

Dalam rapat koordinasi dengan KPU di 24 daerah, sebagian besar daerah juga telah menyepakati untuk menggelar debat sebanyak dua kali, mengingat keterbatasan anggaran.

"Format debat Pilgub akan mengundang pasangan calon secara lengkap, baik calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Terkait Pilbup dan Pilwali, sebagian masih mempertimbangkan untuk mengadakan tiga kali debat, namun sementara ini disepakati dua kali," kata Hasbullah.

Untuk tema debat, akan diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) yang mencakup lima isu utama, dan tim panelis akan menyampaikan pendapat sesuai topik yang dibahas. (Yadi/B)

  • Bagikan