Pj Bupati Hadiri Peresmian Musholla Syekh Muhammad Amir Kodim 1410 Bantaeng

  • Bagikan
Suasana peresmian Mushollah Syekh Muhammad Amir Kodim 1410 Bantaeng di Komplek Makam Syekh Muhammad Amir (Daeng Toa) Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri peresmian Mushollah Syekh Muhammad Amir Kodim 1410 Bantaeng di Komplek Makam Syekh Muhammad Amir (Daeng Toa), Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Bissappu, Rabu (2/10).

Peresmian Mushollah Syekh Muhammad Amir dilakukan oleh Letkol Inf Eka Agus Indarta selaku Dandim 1410 Bantaeng dan dihadiri Kabag Log Polres Bantaeng mewakili Kapolres Bantaeng, AKP Supriadi, Kabag Bin Kajari kabupaten Bantaeng mewakili Kajari Bantaeng Andi Arwin, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Abd Basyir, Kakan Kemenag Bantaeng, Muhammad Ahmad Jaelani, Kadis Perikanan dan Kelautan, Ir Budi Taufik, Camat Bissappu, Andi Sultan, Kapolsek Bissappu, Iptu Paulus, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1410 Bantaeng, Mery Eka Agus Indarta, Para Perwira Kodim 1410 Bantaeng, serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan musholla ini.

"Musholla ini tidak hanya sekedar bangunan fisik namun lebih dari itu, ini adalah simbol dari kebersamaan, semangat

keimanan, dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mushollah adalah tempat di mana kita berkumpul untuk memperkuat tali persaudaraan melalui shalat berjamaah, berdzikir, serta sebagai sarana untuk mendidik generasi muda agar lebih mendalami agama," kata dia. 

Dia juga berharap musholla itu dapat dimakmurkan, dijaga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Dia berpesan agar mushollah bukan hanya menjadi tempat untuk beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan pendidikan agama yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar mushola ini diberkahi, dijaga dari segala hal yang tidak diinginkan, dan semoga menjadi sumber kebaikan yang tiada henti bagi kita semua," kata dia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar mengatakan pemerintah daerah membangun sesuatu itu tidak perlu menunggu anggaran tapi yang paling utama yang pertama adalah niatnya. Sehingga pasti akan ada mengulurkan membagi reskinya sehingga apa yang diniatkan terwujud.

"Saya selaku Pj Bupati berterima kasih kepada komandan Kodim beserta Ibu ketua Persit dan seluruh jajaran Kodim serta seluruh pihak yang membantu, semoga ini akan mengalir terus amal-amal kita melalui amal jariyah yang dibangun di tempat ini. Insya Allah kedepan saya sudah berkoordinasi bersama Dandim dan Ketua DPRD untuk membuat jalan yang bisa di lalui mobil sehingga aktivitas semakin lancar. Pemerintah Kabupaten Bantaeng menetapkan bahwa tempat ini sudah dinyatakan cagar budaya yang perlu kita jaga dan dirawat bersama," kata dia. (Jet)

  • Bagikan

Exit mobile version