Pj Walikota Parepare Optimis ITH Mampu Sejajar Dengan Perguruan Tinggi di Indonesia

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani berkunjung di Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH), Rabu, 2 Oktober 2024.

Dalam kunjungannya, Abdul Hayat Gani didampingi sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Abdul Hayat Gani mengatakan, ITH merupakan modal dasar yang kuat untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di luar dan di dalam
Kota Parepare.

"Namanya teknologi ini, bukan cuma Kota Parepare yang bisa memanfaatkan. Karena kalau sudah anak bangsa, output dari sini (ITH) bisa bekerja lebih baik di luar dan punya skil yang baik, bisa membawa nama baik Kota Parepare lebih bagus ke depan," katanya.

Dia menjelaskan, dengan SDM yang bagus tentunya akan berdampak pada pembangunan. Sebab kata dia, Pemkot Parepare terus mensupport pengembang SDM di ITH. Apalagi, ITH akan memiliki kampus dua dan tiga dengan luas 34 hektare.

"Kita sudah tadi mind mapping semua itu (kehadiran kampus dua dan tiga) untuk bagaiamana collecting antara akses jalan, sehingga pusat membuat bantuan khusus kalau ketika ada akses jalan yang kurang lebih 300 meter," jelasnya.

Dia pun optimis bahwa Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie di Kota Parepare akan bergerak.

"Kita sejajar dengan perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Khususnya yang mengembang amanah teknologi," tandasnya. (Yanti)

  • Bagikan

Exit mobile version