Rutan Kelas IIB Bantaeng Peringati Maulid Nabi 

  • Bagikan
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad di Rutan Kelas IIB Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Rutan Kelas IIB Bantaeng melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran dan warga binaan, bertempat di Mesjid At-Taubah Rutan Kelas IIB Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Rabu (2/10).

Mengusung tema Sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045, kegiatan dibuka dengan lantunan Shalawat Jibril dan pembacaan Al-Qur'an oleh Ichsan Amar Syarif dari Ponpes DDI Darunnajah Kaloling.

Ustadz KH Arifuddin, memberikan hikmah dalam ceramahnya. Dia mengingatkan seluruh jajaran Rutan Bantaeng untuk mengintegrasikan akhlak Nabi dalam lingkungan ASN, menjaga amanah, dan kepercayaan masyarakat. Dia juga memimpin doa bersama sebagai penutup acara.

Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, Ambo Asse menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara tersebut. Dalam sambutannya, dia menghimbau seluruh jajaran untuk meneladani sikap Rasulullah SAW dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Rasulullah adalah contoh sebaik sebaiknya bagi seluruh umat beragama Islam, meniru sifat dan keteladanan beliau merupakan suatu langkah baik dan akan berdampak positif dalam kehidupan sehari – hari, termasuk saat menjalankan tugas," kata Ambo saat ditemui diruangannya disela kegiatan.

Salah satu warga binaan berinisial RL, mengungkapkan rasa syukur dapat merayakan Maulid Nabi dan berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalani masa pidana. "Saya berniat untuk menjadi pribadi yang baik dan senantiasa mengikuti teladan Rasulullah SAW, Insya Allah," kata dia. (Jet) 

  • Bagikan

Exit mobile version