Server BKN Belum Stabil, BKD Sulsel Imbau Calon Peserta Rekrutmen PPPK 2024 Segera Buat Akun

  • Bagikan
Ilustrasi PPPK

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 telah dibuka, termasuk untuk lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele, menyampaikan bahwa proses pendaftaran sudah dimulai dan masyarakat sudah dapat membuat akun.

"Kami sebagai penyelenggara daerah masih menunggu instruksi lanjutan dari panitia seleksi nasional terkait informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen PPPK tahun 2024 ini," jelasnya saat diwawancarai oleh Rakyat Sulsel, Rabu (2/10/2024).

Terkait keluhan masyarakat yang sering mengalami kendala saat mengunggah berkas persyaratan, Sukarniaty yang akrab disapa Ibu Ani menuturkan bahwa hal tersebut merupakan permasalahan pada aplikasi milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Ia menjelaskan bahwa akses aplikasi tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan panitia seleksi nasional (Panselnas) yang dikelola oleh BKN. Meskipun demikian, Sukarniaty menyarankan agar masyarakat yang berminat mengikuti rekrutmen PPPK segera membuat akun.

"Saat ini, aplikasi pendaftaran sudah bisa diakses untuk pembuatan akun. Jadi kami sarankan untuk membuat akun terlebih dahulu," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version