Terus Dikebut, Progres Pembangunan Stadion BJ Habibie Capai 54 Persen

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pekerjaan proyek pembangunan Stadion BJ Habibie terus dikebut untuk memastikan tidak molor dari target pada Desember 2024 mendatang.

Pj Walikota Parepare Abdul Hayat Gani saat melakukan peninjauan bersama beberapa jajaran kepala SKPD dan Konsultan di Lokasi Pembangunan, Rabu (2/9/2024).

Abdul Hayat Gani menjelaskan bahwa progres Stadion BJ Habibie, kini sangat luar biasa. Beberapa planning yang sudah dijelaskan oleh pihak konsultan renovasi Stadion meyakinkan bahwa tahun ini Stadion sudah bisa action.

"Beberapa planning-planning yang sudah dijelaskan tadi, saya optimis dengan gambaran tadi bahwa tahun ini kita segera melihat secara action bahwa stadion di Kota Parepare ini bisa menopang perekonomian secara langsung, " jelas Hayat.

"Disewa saja puluhan juta. ini semua efek dominonya kita cari," lanjutnya.

Disamping menopang perekonomian masyarakat Kota Parepare, juga menjadi pusat industri sepak bola dengan bakat yang ada, mulai dari pemain PSM Makassar dan bibit-bibit pesepakbola di Kota Parepare sendiri.

"kita terkenal di luluar dengan nama besar PSM makasaar. Saya kira kita harus bangga dengan kondisi yang ada sekarang, " pungkasnya.

Ia berharap, dengan kerja-kerja yang ada sekarang, target perampungan pembangunan Stadion tersebut dapat diselesaikan pada Desember mendatang.

"Mudah-mudahan dengan mempertahankan kinerja ini yang sekarang kita lihat aktivitasnya, sehingga target yang disampaikan oleh konsultan tepat waktu pada bulan Desember, tiga bulan ke depan. sekarang sudah 54 persen.(Yanti)

  • Bagikan