Ustadz Khalid Basalamah Diduga Alumni UIPM, Kampus yang Sama dengan Raffi Ahmad

  • Bagikan
Ustadz Khalid Basalamah

"Prof. (HC) Dr. (HC) Khalid Basalamah dan Dr. (HC) Raffi Ahmad. Alumni UIPM, eh bisa disebut alumni bukan sih? Netijen juga lagi rame nyari kampus UIPM di Bangkok, Bekasi, hingga di USA. Hasilnya bikin wow melongo. Melongo bukan takjub sih, tapi karena ga ketemu kampusnya," tulis cuitan akun X @narkosun.

Berdasarkan list alumni kampus UIPM itu, tercatat bahwa Ustadz Khalid Basalamah mendapatkan dua gelar sekaligus.

Ia menyandang gelar sebagai Doktor Honoris Causa in Sustainable Entrepreneurship and Social Innovation dan Honoris Profesor in Business Management and Leadership.

Gelar tersebut di dapatkan belum lama ini, sama-sama dikukuhkan pada tahun 2023 untuk bidang studi yang sama yakni Islamic Social Development Business.

Terdapat juga bukti berupa kartu identitas profesor yang dikeluarkan oleh kampus tersebut.

Terlihat dengan jelas nama lengkap sang ustadz yakni Prof. Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., MA, dengan nomor yang terdaftar adalah 2023-PR-6200331.

Dari jejak pendidikanya, Ustadz Khalid Basalamah pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Islam Madinah jurusan Dakwah dan Ushuluddin pada 1994.

Lalu melanjutkan pendidikan sekolah S2 di Universitas Muslim Indonesia, Makassar dan ke jenjang S3 di Universitas Tun Abdul Razak, Malaysia. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version