Besok Bawaslu Putuskan Nasib Tiga ASN Bapenda Sulsel

  • Bagikan
Tim penyidik Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan saat meminta keterangan salah satu saksi pelapor (Baju batik) di Kantor Bawaslu, Kamis (3/10/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan segera memutuskan tiga nasip Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Yarham Yasmin, Zulkhairil dan Asri.

Tim penyidik Gakkumdu Bawaslu Sulsel, Rakhmat Hidayat mengatakan jika pihaknya sudah mengambil semua keterangan dari pihak pelapor maupun terlapor, sehingga kata dia akan segera tindak lanjuti melalui pimpinan Bawaslu Sulsel, apakah ini hanya kasus dugaan dugaan netralitas ASN atau hingga pidana Pemilu.  

"besok paling lambat kita akan putuskan dan kita dorong ke pimpinan untuk dilakukan rapat pembahasannya," kata Rakhmat Hidayat saat ditemui di Kantor Bawaslu Sulsel, Kamis (3/10/2024).

Soal yang diduga tim sukses yang mendatangi kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Rakhmat Hidayat menyebutkan pihaknya sudah memintai keterangan

"Kami sudah  melakukan pemeriksaan saksi yang kemarin (Rabu) sempat diajukan oleh terlapor. Kami ambil keterangannya tadi kita mulai jam 10.00 selesai jam 12.30," tuturnya.

Tim penyidik Gakkumdu telah menggali bagaimana peran mereka dalam memenangkan salah satu pasangan calon Gubenur Sulsel.

"Peran dari saksi itu adalah Tim Sukses. Tim Sukses dari tim-tim relawan dari salah satu pasangan calon (Gubenur)," ujarnya.

Namun pihaknya sampai saat ini saksi atas inisial AI belum mampu memperlihatkan Surat keputusan (SK) dari Paslon nomor urut 2 tersebut. "SKnya baru akan dia serahkan nanti," ucapnya.

Hubungan Yarham dengan yang memotret, Rakhmat menyebutkan hanya sebatas kenalan biasa. "Sebatas kenalan biasa, karena sama-sama pernah satu institusi Pendidikan," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version