Hari Pertama Bertugas di Polda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Kumpulkan Seluruh Kapolres

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, bersama seluruh Kapolres dan personel Polda Sulsel.

Tekankan Netralitas Polri dan Kesiapan Pengamanan Pilkada

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, memberikan pengarahan kepada seluruh Kapolres jajaran dan personel Polda Sulsel pada hari pertamanya berkantor, Kamis (3/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mappaodang Polda Sulsel ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Nasri, Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Dalam arahannya, Yudhiawan menekankan beberapa hal penting, salah satunya terkait persiapan pelantikan Presiden Republik Indonesia yang akan datang. Ia meminta seluruh personel untuk bekerja dengan penuh keikhlasan serta mematuhi aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas.

"Anggota harus bekerja sesuai dengan aturan, melindungi, mengayomi, melayani, dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas)," tegas Yudhiawan.

Ia juga memberikan perhatian khusus pada kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Selatan. Yudhiawan menginstruksikan seluruh personel Polda Sulsel untuk menjalankan tugas dengan profesional dalam menurunkan Indeks Kerawanan Pemilu.

Netralitas Polri menjadi salah satu poin utama yang ditekankan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 28 ayat (1), yang mengharuskan Polri untuk bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Bhabinkamtibmas juga diminta untuk berkoordinasi dengan masyarakat di daerah guna menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu Serentak 2024.

  • Bagikan

Exit mobile version