Mantap, Husniah – Darmawangsyah Siap Hadirkan 27 Ambulans Gratis untuk Warga

  • Bagikan
Husniah - Darmawangsyah saat sosialisasi di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (2/10).

GOWA, RAKYATSULSEL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 2, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai), berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada warga.

Selain bakal menerapkan pelayanan kesehatan berbasis KTP, duet yang semakin menunjukkan kekompakannya ini, juga siap menyediakan 27 ambulans gratis di semua kecamatan di Gowa.

Program ini dianggap sebagai salah satu langkah nyata dalam menjawab kebutuhan mendesak masyarakat akan akses dan pelayanan kesehatan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap Puskesmas di Gowa dilengkapi ambulans gratis. Kami berharap ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat, terutama saat mereka sangat membutuhkan layanan kesehatan yang cepat,” ujar Husniah saat sosialisasi di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (2/10).

Tidak hanya soal ambulans, Husniah juga menunjukkan keprihatinannya terhadap tingginya angka kematian ibu dan anak di Sulawesi Selatan.

“Kami ingin menekan angka tersebut di Gowa. Setiap ibu hamil harus mendapatkan akses yang baik ke layanan kesehatan, mulai dari rumah hingga ke Puskesmas atau Rumah Sakit, semuanya tanpa biaya,” tegas Ketua DPD PAN Gowa ini.

Program kesehatan ini hanyalah satu dari sembilan program andalan Hati Damai, termasuk dalam bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, kesejahteraan sosial, UMKM, pemberdayaan perempuan dan anak muda, pelindungan adat istiadat dan keagamaan, serta tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Tokoh masyarakat Desa Jipang, Andi Tenri dg Karaeng, menyambut antusias program-program Husniah - Darmawangsyah. Bahkan kata dia, program berkelanjutan yang digagas Hati Damai sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat di Gowa.

“Kami sangat bersyukur dan siap mendukung penuh Husniah dan Darmawangsyah di Pilkada Gowa. Kami optimis Hati Damai akan membawa Kabupaten Gowa lebih maju, setuju!,” ujar Andi Tenri, disambut gemuruh dukungan ratusan warga.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 500 warga Bontonompo Selatan resmi dilantik sebagai Tim Pejuang Hati Damai dan siap berjuang untuk memenangkan pasangan ini pada Pilkada Gowa 2024.

Sementara Darmawangsyah mengaku berterima kasih atas dukungan besar yang diberikan warga Bontonompo Selatan. Sekretaris Gerindra Sulsel ini mengajak masyarakat untuk terus bekerja sama demi mewujudkan visi yang mereka usung.

"Insya Allah, dengan dukungan yang begitu kuat dari masyarakat, semakin memantapkan langkah kami menuju kemenangan pada Pilkada Gowa mendatang, doakan kami," ujar Darmawangsyah.

Sejumlah tokoh masyarakat dan politik juga turut hadir dalam acara ini, termasuk mantan Sekda Pemkab Gowa, Kamsinah, mantan Camat Andi Bau Malik, dan mantan Bupati Bantaeng, H. Mallingkai Maknun Daeng Nyonri, menambah kekuatan dukungan bagi Hati Damai. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version