Pemkot Makassar Dukung Penuh Event Vini Vidi Vespa 2024

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menerima audiensi dari komunitas Vespa Lingu dalam rangka persiapan event Vini Vidi Vespa, berlangsung di ruang rapat Sekda Balaikota, Kamis, (3/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyatakan Pemerintah Kota Makassar mendukung penuh kelancaran event Vini Vidi Vespa 2024.

Hal itu diungkapkanya saat menerima audiensi dari komunitas Vespa Lingu dalam rangka persiapan event Vini Vidi Vespa, berlangsung di ruang rapat Sekda Balaikota, Kamis, (3/10).

Dalam kesempatan ini, perwakilan event, Vini, mempresentasikan berbagai rencana kegiatan yang akan digelar pada 19-20 Oktober 2024 di Lapangan Karebosi.

Vini menjelaskan, Vini Vidi Vespa merupakan event yang didedikasikan untuk para pecinta Vespa di Kota Makassar yang mengusung tema nostalgia era 90-an, dengan berbagai kegiatan unik. 

"Beberapa rangkaian acara yang telah dipersiapkan termasuk konvoi keliling kota, pameran Vespa klasik, serta pertunjukan musik yang menghadirkan nuansa tahun 1990-an," jelasnya.

Dalam audiensinya, Vini berharap agar Pemerintah Kota Makassar dapat memberikan dukungan dan fasilitas untuk kesuksesan acara tersebut. 

Dalam audiensi tersebut, Firman menyambut baik rencana penyelenggaraan event Vini Vidi Vespa. Menurutnya, tema nostalgia era 90-an memberikan kesan mendalam.

"Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas Vespa di Makassar, sehingga dapat memperkuat rasa kebersamaan," tambahnya.

Firman juga menyoroti salah satu rangkaian acara yang direncanakan, yaitu konvoi keliling kota Makassar yang akan mengunjungi sejumlah tempat bersejarah. 

"Kegiatan ini tidak hanya sejalan dengan tema nostalgia, tetapi juga bisa menjadi sarana untuk menghidupkan kembali eksistensi tempat-tempat bersejarah di kota tersebut," ungkapnya.

Oleh karena itu, Firman menekankan Dinas Pariwisata Kota Makassar akan turut berpartisipasi dalam memfasilitasi rencana ini.

Selain itu, Firman menyatakan komitmen Pemkot Makassar untuk mendukung penuh fasilitas tempat acara, keamanan dan kelancaran selama penyelenggaraan event Vini Vidi Vespa. 

"Insya Allah memberikan akses penggunaan Lapangan Karebosi sebagai lokasi utama acara. Kami juga akan berkoordinasi dengan Dishub, PD Parkir, dan lainnya untuk memastikan kelancaran acara, terlebih konvoi Vespa, agar berjalan dengan aman dan tertib," jelasnya.

Melalui dukungan ini, Firman berharap event Vini Vidi Vespa ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi komunitas Vespa di Kota Makassar. (Shasa/A)

  • Bagikan

Exit mobile version