Putra Menkumham Abcandra Resmi Jadi Pimpinan MPR Termuda

  • Bagikan
Abcandra Muhammad Akbar Supratman

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Putra Menteri Hukum dan HAM, Abcandra Muhammad Akbar Supratman, anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah terpilih menjadi Wakil Ketua MPR RI untuk periode 2024-2029.

Keputusan ini ditetapkan setelah pemungutan suara putaran kedua yang dilakukan dalam Rapat Pleno Kelompok DPD di MPR RI pada Kamis dini hari (3/10/2024).

Dalam pemungutan suara, Abcandra berhasil memperoleh 93 suara, mengungguli Fadel Muhammad yang meraih 50 suara. Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung mengumumkan hasil pemilihan tersebut. Sebelumnya, pada putaran pertama, Abcandra memimpin dengan 45 suara, diikuti oleh Fadel Muhammad dengan 38 suara.

Abcandra mengungkapkan bahwa motivasinya untuk maju dalam pemilihan ini didorong oleh keinginannya untuk menjadikan MPR RI sebagai rumah kolaborasi lintas generasi di tengah tantangan bonus demografi yang dihadapi oleh Indonesia.

Abcandra akan mendampingi Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, yang telah disepakati sebagai Ketua MPR RI untuk periode yang sama. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version