Unifa dan Telkomsel Jalin Kerja Sama untuk Dukung Transformasi Digital Kampus

  • Bagikan
General Manager (GM) Digital & Lifestyle Area Pamasuka Telkomsel, Godo Intan, saat bertemu dengan Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si., di ruang rektor Unifa pada Rabu (2/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Fajar (Unifa) dan Telkomsel resmi menjalin kerja sama dalam rangka mendukung transformasi digital kampus.

General Manager (GM) Digital & Lifestyle Area Pamasuka Telkomsel, Godo Intan, bertemu dengan Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si., di ruang rektor Unifa pada Rabu (2/10).

Pertemuan tersebut membahas pengembangan ekosistem digital di kampus, terutama untuk mendukung proses pembelajaran berbasis teknologi.

Dalam diskusi tersebut, Rektor Universitas Fajar menyampaikan harapannya agar Telkomsel dapat mempercepat penerapan teknologi di Unifa, terutama dalam kegiatan akademik.

"Kami berharap Telkomsel dapat memberikan kontribusi dalam mempercepat penerapan teknologi di Universitas Fajar," ujar Dr. Muliyadi Hamid.

Menanggapi hal itu, Godo Intan menyatakan bahwa Telkomsel siap mendukung penuh transformasi digital kampus, termasuk dengan menghadirkan pakar industri teknologi informasi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa.

“Telkomsel berkomitmen untuk mendukung pengembangan digitalisasi di kampus, salah satunya melalui penyediaan ahli dari industri teknologi,” jelasnya.

Sebagai wujud nyata kolaborasi ini, Universitas Fajar dan Telkomsel menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), yang dilakukan oleh Rektor Universitas Fajar dan perwakilan Telkomsel di sela pengukuhan mahasiswa baru Unifa 2024.

MoU ini diharapkan menjadi landasan strategis bagi kedua belah pihak untuk memperkuat hubungan dan mengembangkan program digital di lingkungan kampus.

Selain kerja sama dalam transformasi digital, Telkomsel juga menawarkan kemitraan bisnis yang diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Kerja sama ini tidak hanya memperkuat hubungan industri dan akademik, tetapi juga membuka peluang baru bagi Universitas Fajar dalam mengembangkan program kewirausahaan digital.

Pertemuan tersebut juga membahas program community development yang dijalankan Telkomsel dan potensi integrasinya dengan kegiatan mahasiswa Unifa. Program ini akan mengajak mahasiswa terlibat dalam aktivitas pengembangan masyarakat berbasis teknologi, sejalan dengan visi transformasi digital kampus.

Hadir pula dalam pertemuan ini Deputi Rektor I dan III Universitas Fajar serta pimpinan Telkomsel lainnya. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan Universitas Fajar dapat semakin maju dalam pengembangan ekosistem digital dan mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan era teknologi yang terus berkembang. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version