7 SMK di Sulsel Berhasil Konversi Kendaraan BBM Menjadi Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan 

  • Bagikan
Uji Coba Kendaraan Konversi BBM ke Listrik Karya 7 SMK di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 15 motor hasil konversi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik hadir di kantor PLN UID Sulselrabar, Jumat (4/10/2024).

Motor konversi ini merupakan buah tangan  puluhan siswa SMK dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti dari SMK 10 Makassar, SMK 3 Makassar, SMK 5 Makassar, SMK Techno Penerbangan Makassar, SMK Handayani Makassar, SMK Gowa dan SMK Pangkep.

Ke-15 motor ini merupakan motor jadul yang sebelumnya mengalami banyak kerusakan utamanya di area mesin. Ditangan siswa SMK, motor ini kembali dapat berfungsi normal menggunakan penggerak listrik.

PLH General Manager Senior Manager Perencanaan Sugeng Hidayat menjelaskan, kehadiran 15 motor listrik ini merupakan rangkaian dari kegiatan Diklat sertifikasi dan sosialisasi konversi BBM kendaraan konvensional ke listrik.

"Kegiatan hari ini rangkaian acara sertifikasi tenaga pengajar dimana kami bekerja sama dengan instansi terkait dan beberapa SMK kota Makassar dan sekitarnya dalam rangka kendaraan bermotor dan listrik. Hari ini hari penutupan," ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi tenaga pengajar agar semakin banyak memiliki sertifikasi kompetensi mendukung kendaraan listrik.

  • Bagikan

Exit mobile version