Frederik Victor Palimbong Sebut Andi Sudirman Sosok Visioner dan Adil Dalam Pembangunan

  • Bagikan

TORAJA, RAKYATSULSEL - Perhatian dan pembangunan yang massif secara bertahap di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, telah diwujudkan Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023. Manfaat pembangunan itu kini masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Toraja.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengakui, bahwa Andi Sudirman memperhatikan hal-hal yang sangat di butuhkan setiap daerah. “Khususnya kami di Toraja Utara, setiap tahun mendapatkan bantuan keuangan sesuai dengan kebutuhan daerah,” ungkapnya.

Andi Sudirman juga banyak mendorong geliat sektor pariwisata di Toraja. Pria yang akrab disapa Andalan ini juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki komitmen pemerataan pembangunan di daerah.

“Beliau adalah seorang yang visioner, memegang teguh prinsip benar dan adil, sehingga dalam melihat kebutuhan melihat kebutuhan pembangunan beliau menerapkan prinsip inklusi dan ini mestinya yang diikuti oleh semua pemimpin. Saya lihat beliau wujudkan dalam membangun sehingga semua bisa terjangkau,” jelasnya.

Calon Bupati Toraja Utara nomor urut 02 ini mengaku, sosok Andalan sebagai pemimpin yang patut diteladani. “Beliau dengan latar belakang seorang profesional, dengan semangat membangun yang tulus, seorang yang religius dan betul-betul bekerja untuk Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, kata dia, dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi. Keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni.

“Saya melihat ini pasangan yang saling melengkapi dengan latar belakang yang berbeda, satu seorang profesional punya pengalaman di eksekutif. Calon wakil, perempuan yang punya pengalaman di eksekutif dan legislatif, dan ini pertama kali ada calon perempuan di Sulsel. Sehingga mereka saling melengkapi,” jelasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version