Jelang HUT TNI Ke-79, Kodim 1414 Tator Gelar Ziarah Nasional di TMP Buntu Lepong

  • Bagikan
Kegiatan ziarah di TMP yang digelar Kodim 1414 Tator jelang HUT TNI.

TORAJA, RAKYATSULSEL - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1414 Tator (Tana Toraja) yang masih membawahi dua kabupaten sekaligus, Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut) gelar upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong, Kelurahan Rantepao, Toraja Utara, Jumat, 04 Oktober 2024, yang dipimpin langsung,  Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang. 

Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang ditandai dengan peletakan karangan bunga di pelataran tugu TMP. 

Menurut Dandim 1414 Tator, Letkol Arm Bani K. Sepang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ziarah tersebut selain dalam rangka menyambut HUT TNI, juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang mendahului kita dan mengharumkan Bumi Pertiwi, dimana para pejuang tersebut telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan bangsa dan negara. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kita sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia untuk mendoakan dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia," pungkas Bani K. Sepang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut diikuti jajaran Kodim 1414 Tator. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version