Pilgub Sulsel 2024: DIA VS Andalan Hati, Pertarungan Dukungan Raja-raja di Sulsel Melawan Elit Parpol

  • Bagikan
Ilustrasi

Sementara pasangan Sudirman-Fatma dikelilingi oleh para elit partai, bahkan didukung untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Tim pendukung pasangan ASS-Fatma terdiri dari sejumlah mantan kepala daerah dan jenderal pensiunan polisi, serta tokoh-tokoh populer di Sulsel. Selain mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, terdapat beberapa mantan kepala daerah, di antaranya mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Andi Herry Iskandar (eks Bupati Enrekang), La Tinro Latunrung (Bantaeng), Andi Ashar Padjalangi (Bone), Basmin Mattayang (Luwu), Luthfi Andi Mutty (Luwu Utara), dan Iksan Iskandar (Jeneponto).

Di kalangan tokoh politik, daftar penasehat juga mencakup eks Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem, eks Ketua Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani, Bahar Ngitung, Jafar Sodding, dan lainnya. Dari kalangan jenderal pensiunan polisi, terdapat nama eks Kapolda Sulsel Irjen (Purn.) Burhanuddin Andi.

Di jajaran tim inti, elite parpol mengisi posisi pengarah, di antaranya Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse, Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Taufan Pawe (Golkar), M. Amri Arsyid (PKS), Ni'matullah (Demokrat), Ashabul Kahfi (PAN), M. Surya (PSI), Syamari (Gelora), Sanusi Ramadhan (Perindo), dan Kolonel (Purn.) Amsal Sampetondok (Hanura). Di struktur wakil ketua, tokoh parpol juga mendominasi. (Yadi/C)

  • Bagikan