BLPT Kemendikbudristek dan Duta Teknologi Sulsel Sukses Gelar PINISI BERKOBAR, Tingkatkan Kompetensi Digital Guru dan Siswa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Balai Layanan Platform Teknologi, Pusat Data dan Teknologi Informasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (BLPT Pusdatin Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Duta Teknologi Kemendikbudristek Provinsi Sulawesi Selatan, sukses menggelar PINISI BERKOBAR, yang berlangsung selama dua hari, 3-4 Oktober 2024, di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan.

Acara yang fokus pada peningkatan kompetensi digital bagi guru dan siswa ini dihadiri oleh 30 guru dari berbagai jenjang pendidikan serta 20 siswa SMA di Kota Makassar.

PINISI BERKOBAR bertujuan untuk meningkatkan peran penggerak komunitas belajar dan pandu digital dalam memanfaatkan platform teknologi pendidikan.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi praktik baik pemanfaatan teknologi, menciptakan kolaborasi antar komunitas belajar, serta mempercepat program prioritas Kemendikbudristek.

Perwakilan dari BLPT Pusdatin Kemendikbudristek, Ali Warto mengatakan, melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pelatihan intensif terkait berbagai platform teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran.

Selain itu, lanjutnya, peserta juga berkesempatan berbagi pengalaman dan berkolaborasi untuk mengembangkan inovasi pembelajaran berbasis teknologi.

  • Bagikan

Exit mobile version