Perkenalkan Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota, KPU Parepare Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Lapas Kelas IIA

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL.O - Jelang pemilihan Kepala Daerah 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bacukiki, melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare, Sabtu (05/10/2024).

Ketua PPK Bacukiki, Abdul Rahman mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih yang diikuti oleh WBP Lapas Kelas IIA Parepare berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi tadi berjalan dengan lancar. Dimana, Sosialisasi ini dihadiri oleh warga binaan lapas kelas IIA Parepare," Ungkap Rahman.

Rahman mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kandidat-kandidat yang bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

"Pada sosialisasi kali ini, kami memperkenalkan kepada warga binaan tentang kandidat pada pemilihan Gubernur Sulsel dan juga pemilihan Wali Kota Parepare," Katanya.

"Peserta dari lapas yang hadir dalam sosialisasi ini sebanyak kurang lebih 50 orang, walaupun secara keseluruhan DPT kami di sini sebanyak 506 yang ada di lapas parepare ini," Lanjutnya.

Saat ditanya tentang DPT pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Rahman mengatakan, pihaknya belum memilah antar DPT Gubernur Sulsel dan DPT Wali Kota Parepare

"Untuk warga binaan yang masuk dalam DPT pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare belum kami pilah. Namun, yang pastinya jumlah DPT untuk warga Sulawesi Selatan yaitu 506," Tutupnya. (Yanti)

  • Bagikan