Selama Masa Kampaye, Polres Tator Kerahkan 130 Personel Amankan Sejumlah Titik Kampanye

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, dimana saat ini telah memasuki hari kesepuluh (ke-10) masa kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Dimana untuk wilayah Polres Tana Toraja (Tator) hingga saat ini semua berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Dan jajaran Polres Tator menempatkan personel untuk pengamanan di sejumlah titik atau lokasi kampanye paslon.

Menurut Kapolres Tator,  AKBP Malpa Malacoppo kepada media mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 130 personil untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing Paslon. Dan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan menjaga ketertiban selama giat kampanye berjalan.

"Kami mengerahkan sebanyak 130 personel baik dari Polres hingga Polsek jajaran untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Tana Toraja 2024 tujuannya untuk mengamankan seluruh tahapan kampanye agar berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” kata Malpa, Jumat, 4 Oktober 2024.

Dijelaskan Malpa bahwa pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Polres untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan kampanye yang berlangsung.

Lebih lanjut dijelaskan Malpa bahwa selain melakukan pengamanan personel Polri khususnya Polres Tator juga terus beri himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan kampanye. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Hingga saat ini giat kampanye berlangsung aman dan lancar berkat sinergitas semua pihak baik unsur pengamanan, pemerintah, penyelenggara, paslon dan simpatisannya serta seluruh element masyarakat," terang Malpa.

Ditambahkan Malpa bahwa pengamanan tersebut dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif sehingga Pilkada Tator 2024 berjalan aman, damai, sejuk, senang dan gembira. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version