Unjuk Kreativitas dan Bakat Siswa, Pj Wali Kota Parepare Apresiasi Malam Pentas Seni OSIS Smansa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengapresiasi pelaksanaan malam Pentas Seni yang digelar OSIS UPT SMA Negeri 1 Kota Parepare, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Apresiasi itu disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Parepare. Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM , Noldy Yosep Rengkuan, Pj Wali Kota Parepare mengatakan, pentas seni merupakan ajang yang ajang yang sangat positif bagi para siswa untuk mengekspresikan kreatifitas dan memgmbangkan bakat, serta menunjukkan prestasi.

“Dunia pendidikan tidak hanya menuntut kecerdasan akademik semata tetapi juga penting untuk mengembangkan potensi non ekademis, seni, dan budaya. Pentas seni seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata dari pengembangan kreatifitas siswa yang tentunya sejalan dengan visi pendidikan di Kota kita yaitu menghasilkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berbudaya,” kata dia.

Dalam Pentas Seni kreativitas seni ditunjukkan oleh para pelajar SMA 1 Parepare, mulai dari menyanyi solo, tarian tradisional, dan kreasi, Karate, permainan tradisional, fashion show, hingga baca puisi. Kreativitas itu dibalut dalam drama musikal yang ditampilkan secara kreatif.

“Kalau bisa anak-anakku tahun depan kita tidak menyelenggarakannya di sekolah tetapi kalau bisa dilakukan di kuar sekolah, seperti di lapangan Andi Makkasau agar kita dapat membantu para pelaku UMKM,” harap Munawar, perwakilan Cabang Dinas Pemprov Sulsel.

Dalam kegiatan itu, nampak tenan-tenan kuliner kian mrnambah semarak acara yag dirangkaikan dengna penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Baca Puisi dan Menyanyi Solo Daerah pada even Pesta Irama dan Sastra (Tamara) UPT SMA Negeri 1 Kota Parepare.

Penyerahan tropi, piagam, dan uang pembinaan diserahkan oleh Kepala UPT SMA Negeri 1 Parepare, Muhammad Ansar Rahim didampingi oleh perwakklan Juri, Rahmaniar dan Annisa. (*)

  • Bagikan