Desa Pananrang Salurkan BLT DD kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode Oktober pada 5 Oktober.

Hadir dalam penyerahan tersebut Sekretaris Desa, para Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Desa, calon penerima BLT DD, Kader Posyandu, dan Kader Pemberdayaan Masyarakat.

Sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT DD. Selain itu, ada 15 Kader Posyandu yang menerima insentif, serta 2 orang Kader Pemberdayaan Masyarakat.

Penerima BLT DD dan insentif Kader Posyandu masing-masing menerima Rp300 ribu per orang per bulan, sedangkan Kader Pemberdayaan Masyarakat menerima Rp600 ribu per bulan.

Hatimah, Sekretaris Desa Pananrang, berharap agar bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari, bukan untuk keperluan lain.

"Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban kesulitan kehidupan sehari-hari. Jumlahnya memang sedikit, dan hal tersebut sudah ditentukan dari pusat," ungkapnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kriteria penerima BLT DD, antara lain warga miskin ekstrem, tidak memiliki penghasilan, serta penderita penyakit kronis yang tidak dapat bekerja. Hal ini menjadi pedoman dalam pemberian BLT DD. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version