Kapolda Jalin Silaturahmi dengan Legislator di DPRD Sulsel, Bahas Sinergi Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono saat silahturahmi dengan legislator di DPRD Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Menjelang Pilkada serentak pada 27 November mendatang, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPRD Provinsi Sulsel, Senin (7/10/2024).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sulsel itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi, yang akrab disapa Cicu. Turut hadir pula Wakil Ketua I, Rahman Pina.

Irjen Pol Yudhiawan Wibisono menyampaikan bahwa kunjungannya ke DPRD Sulsel bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada seluruh anggota dewan yang baru.

"Saya baru kembali bertugas di Sulsel. Jadi, kunjungan ini untuk mempererat sinergi dan kolaborasi kita dalam menghadapi Pilkada agar di Sulawesi Selatan berjalan aman," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa untuk menjaga keamanan Pilkada, diperlukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan, termasuk dengan anggota dewan dan pimpinan DPRD Sulsel.

Menurutnya, sesuai arahan dari Mabes Polri dan Kapolri, pihaknya harus menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Sulawesi Selatan.

"Ini melibatkan personel sesuai tugas pokok mereka masing-masing," tambahnya.

Pihaknya juga berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di Sulawesi Selatan, karena keamanan tercipta berkat kesadaran masyarakat akan pentingnya stabilitas.

"Meskipun Bawaslu menyebutkan bahwa Sulsel merupakan daerah rawan nomor 4, kami berharap ke depannya bisa menjadi yang paling aman," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi, menyatakan bahwa kunjungan Kapolda Sulsel ke DPRD diharapkan memperkuat sinergi antara DPRD dan Polda Sulsel ke depan.

"Kolaborasi ini penting untuk menjaga Pilkada serentak. Dewan dan Kapolda yang baru ini diharapkan dapat saling memperkuat hubungan antar-lembaga," harapnya.

Politisi NasDem itu menambahkan bahwa sebagai lembaga politik, DPRD berperan penting dalam kontribusi menghadapi Pilkada.

"Semoga kita bisa berkolaborasi menghadapi Pilkada dan menjaga Sulawesi Selatan tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version