Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan Sambangi DPRD Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Irjen Pol Yudhiawan Wibisono Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kerja di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia diterima langsung oleh ketua DPRD Provinsi Andi Rachmatika Dewi atau yang biasa disapa dengan Cicu.

Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, mengatakan bahwa kunjungan nya di DPRD Sulsel merupakan kunjungan perkenalan dengan seluruh anggota dewan yang baru.

"Saya juga baru datang kembali di Sulsel. Jadi kunjungan ini dalam rangka Sinergi dan kolaborasi kita menghadapi Pilkada supaya di Sulawesi Selatan ini berlangsung dengan aman," katanya. Senin (7/10/2024).

Untuk keamanan pilkada, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan semua stakeholder termasuk melakukan koordinasi dengan anggota dewan dan Ketua DPRD Sulsel yang sudah tadi menerima kunjungan.

"Sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri dan Kapolri kita harus menciptakan situasi aman dan kondusif di Sulawesi Selatan, dengan personel, dengan tugas pokoknya sesuai dengan bidang yang masing-masing," ungkapnya.

"Kita juga berkolaborasi dengan elemen-elemen yang ada di Sulawesi Selatan karena berkat bantuan dari seluruh masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan walaupun ditentukan oleh Bawaslu bahwa Sulsel Ini rawan nomor 4 tapi mudah-mudahan ke depan kita menjadi paling aman," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi, menyatakan terkait kunjungan Kapolda Sulsel di DPRD Sulsel berharap kedepan lembaga DPRD dan Polda bisa bersinergi bersama karena masih sama-sama baru, sehingga silaturahmi ini semakin memantapkan hubungan antar lembaga.

"Tentu karena DPRD ini adalah bagian dari lembaga politik sehingga kita berharap bisa sama-sama berkontribusi dan berkolaborasi dalam menghadapi Pemilukada yang akan datang dan insya Allah kita bisa sama-sama menjaga Sulawesi Selatan dan tetap aman dan kondusif menghadapi Pemilukada," tandas Cicu. (fajar online)

  • Bagikan

Exit mobile version