Warga Simboro Keluhkan Bau Busuk Sampah di Jalan Martadinata

  • Bagikan
Tumpukan sampah di Jalan Martadinata Simboro, Senin (7/10/24).

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Warga Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengeluhkan bau busuk tak sedap yang ditimbulkan dari tumpukan sampah di Jalan Martadinata Simboro, Senin (7/10/24).

Salah seorang warga Aswin, mengatakan, saat ia melintas jalur tersebut merasa tidak nyaman dengan bau tidak sedap dari tumpukan sampah di kawasan itu.

"Sampah- sampah disitu sudah menimbulkan bau menyengat dan menganggu kenyamanan, terutama masyarakat yang melintas disekitar lokasi itu," kata Aswin.

Menurutnya, jalan itu merupakan jalur menuju pelabuhan feri Balikpapan-Mamuju begitupun sebaliknya. Ia menambahkan, jika tidak segera bersihkan, ia khawatir akan menjadi sarang penyakit bagi masyarakat sekitar. 

"Berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju untuk segera membersihkan dan mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Mamuju berjanji akan menyediakan kontainer dilokasi agar sampah tidak berserakan namun hingga kini belum juga ada. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version