Adik Kandung Karaeng Kio Apresiasi Program Pemberdayaan Perempuan Hati Damai

  • Bagikan
Kasmawati Malaganni.

GOWA, RAKYATSULSEL — Komitmen Calon Bupati dan Wakil Bupati, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai) memberdayakan perempuan dalam pemerintahan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Tokoh Perempuan Parangloe, Kasmawati Malaganni.

Kasmawati Malaganni tak lain adalah adik kandung Wakil Bupati Gowa 2 periode, Abdul Rauf Malaganni Kr Kio. Dirinya pun menegaskan dukungan terhadap Paslon Hati Damai di Pilkada Gowa.

Menurut Kasmawati, Pasangan dengan taglien 'Berua, Gowa Lebih Maju' ini disebut-sebut memiliki program yang relevan bagi masyarakat Gowa, khususnya kaum perempuan.

Kasmawati juga menyampaikan kekagumannya terhadap sembilan program unggulan yang ditawarkan pasangan Hati Damai. Ia menilai, program-program tersebut berpotensi membawa dampak signifikan, terutama dalam hal pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan perempuan, isu yang ia anggap sangat krusial.

"Program-program yang mereka (Husniah - Darmawangsyah) tawarkan benar-benar menjawab kebutuhan nyata masyarakat, khususnya perempuan di Gowa. Saya yakin, jika terpilih, mereka mampu merealisasikan visi ini dengan baik," ujar Kasmawati dengan penuh optimisme, Selasa (8/10).

Sebagai tokoh perempuan yang telah lama aktif dalam pemberdayaan masyarakat, Kasmawati merasa bahwa Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin bukan sekadar pasangan kandidat biasa. Mereka telah membuktikan komitmen kuat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat selama menjabat di DPRD Provinsi Sulsel.

"Perempuan di Kabupaten Gowa memegang peran kunci dalam kehidupan sehari-hari, dari ekonomi keluarga hingga pendidikan anak. Maka, program pemberdayaan perempuan yang diusung Hati Damai ini menjadi sangat penting bagi masa depan Gowa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kasmawati menekankan bahwa perhatian pada hak-hak perempuan bukan hanya soal kesetaraan, tetapi juga untuk memastikan bahwa kaum perempuan dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah. Ia berharap, jika Husniah-Darmawnagsyah menang di Pilkada, mereka akan memberikan perhatian khusus pada isu-isu perempuan, serta memaksimalkan potensi kaum perempuan dalam setiap aspek kehidupan sosial dan ekonomi.

Program unggulan pasangan Hati Damai, yang mencakup sektor pendidikan, infrastruktur, pertanian, kesehatan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan UMKM, Pemberdayaan perempuan dan anak muda, Pelindungan adat istiadat dan keagamaan, hingga penyelenggaraan pemerintahan dianggap Kasmawati sebagai bukti keseriusan Paslon Hati Damai untuk memajukan Kabupaten Gowa.

"Mereka memiliki visi yang jelas dan berkomitmen untuk memperhatikan seluruh lapisan masyarakat. Saya optimis, Hati Damai mampu membawa Gowa ke arah yang lebih baik dan lebih maju," tutupnya dengan penuh harapan. (*)

  • Bagikan