Dengan Antrean Online, Sanawiah Akses Layanan Kesehatan dengan Mudah dan Cepat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Berbagai inovasi terus diupayakan oleh BPJS Kesehatan demi memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada seluruh peserta JKN.

Dengan berbagai inovasi, peserta JKN kini dapat menikmati proses administrasi yang lebih cepat dan efisien. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen BPJS Kesehatan untuk memastikan peserta tidak terkendala dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat tersebut adalah Sanawiah (49).

Sanawiah menyampaikan bahwa dirinya beberapa kali telah memanfaatkan kepesertaan JKN saat memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan

”Saya sudah jadi peserta JKN sejak lama, sudah sering kali saya gunakan untuk berobat dan alhamdulillah selama ini tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan,” ungkap Sanawiah saat mengakses layanan administrasi di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Parepare.

Sanawiah menjelaskan bahwa dirinya datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan karena ingin mendapatkan informasi terkait Aplikasi Mobile JKN miliknya yang membutuhkan verifikasi.

Sebelumnya, berbagai manfaat telah ia rasakan. Menurutnya, Aplikasi Mobile JKN adalah satu hal yang sangat membantu ketika ingin berobat, baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

”Tadi saya datang karena tiba-tiba akun saya belum terverifikasi jadi belum bisa ambil antrean online, padahal kemarin masih bisa saya gunakan. Tapi saya sudah dibantu oleh petugas BPJS Kesehatan, ahamdulillah sudah bisa ambil antrean,” jelasnya.

Ia juga mengaku, penggunaan Aplikasi Mobile JKN membuatnya tak perlu antre lama, ia bisa datang sesuai dengan jadwal yang tertera pada Aplikasi Mobile JKN.

”Saya sangat suka pakai Aplikasi Mobile JKN ini, sangat memudahkan dan kita tidak perlu menunggu lama lagi ketika berobat di puskesmas ataupun rumah sakit. Cukup mengambil antrean melalui Aplikasi Mobile JKN dan datang sesuai dengan jam yang tertera di waktu pelayanannya,” ujarnya.

Selain memanfaatkan fitur antrean online pada Aplikasi Mobile JKN, Sanawiah juga pernah melakukan perubahan data pada fasilitas kesehatan terdaftarnya.

”Saya juga pernah menggunakan fitur perubahan data pada Aplikasi Mobile JKN, waktu itu saya pakai untuk mengganti puskesmas terdaftar saya, karena lokasinya yang lebih dekat dibanding puskesmas yang sebelumnya,” terangnya.

Ia pun menjelaskan bahwa selama berobat menggunakan BPJS Kesehatan, petugas yang melayani sama sekali tidak memberikan perlakuan yang berbeda dengan pasien lainnya.

”Kami juga selalu dilayani dengan sangat baik dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya,” ucapnya.

Sanawiah juga berharap status kepesertaan dirinya selalu aktif, agar tidak terkendala ketika ingin berobat di Puskesmas maupun rumah sakit.

”Kalau saya lihat jumlah biaya pengobatan untuk diri saya dan keluarga, saya menjadi sangat bersyukur karena telah terdaftar sebagai peserta JKN yang ditanggung oleh pemerintah. Saya tidak bisa bayangkan jika harus membayar biaya yang sangat mahal untuk pengobatan. Untungnya ada Program JKN,” tuturnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare dan BPJS Kesehatan karena telah menanggung dirinya dan keluarga dalam Program Jaminan Kesehatan.

”Terima kasih banyak BPJS Kesehatan, semoga kepesertaan saya bisa aktif terus,” pungkasnya.

Adanya apresiasi dari masyarakat terhadap Program JKN, seperti yang diberikan oleh Sanawiah menjadi salah satu penyemangat BPJS Kesehatan berkomitmen agar selalu mengupayakan yang terbaik bagi seluruh peserta JKN.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia dapat terlindungi oleh jaminan kesehatan tanpa harus mengkhawatirkan biaya pengobatan yang mahal. BPJS Kesehatan akan terus memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version