Dukungan Solid: Warga Soppeng dan Enrekang Siap Sukseskan Andalan Hati di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat kampanye di Soppeng.

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Masyarakat Kabupaten Soppeng dan Enrekang menyatukan dukungan mereka untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, nomor urut 02, yang dikenal dengan sebutan Andalan Hati.

Dukungan ini disampaikan menjelang pemilihan gubernur yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Di Soppeng, sejumlah tokoh masyarakat menilai pasangan Andalan Hati sebagai paket kuat dan teruji untuk melanjutkan pembangunan di Sulsel, sesuai dengan tagline “Andalan Hati Sulsel Maju Berkarakter.”

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, mengungkapkan bahwa selama kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulsel pada periode 2021-2023, banyak pembangunan yang telah dilakukan di berbagai sektor.

“Kehadiran Bu Fatmawati sebagai calon Wakil Gubernur pastinya akan membantu Soppeng dan Sulsel secara umum untuk lebih maju,” kata Kaswadi dalam acara silaturahmi Andalan Hati bersama masyarakat di Kecamatan Lalabata, Soppeng, pada Minggu (6/10/2024) lalu.

Kaswadi juga menekankan bahwa kerja nyata Andi Sudirman, termasuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jembatan dan jalan, telah dirasakan langsung oleh warga Soppeng.

“Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendukung Andalan Hati yang telah bekerja dan membantu daerah kita,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Lalabata, Agustin Jauhar, menambahkan bahwa bukti kerja pembangunan Andi Sudirman juga dapat dirasakan di sektor pertanian, kesehatan, pendidikan, dan pariwisata.

“Masyarakat sudah menikmati hasilnya. Saya pikir pasangan ini tidak ada tandingannya,” ucapnya.

Syamsuriani Sidik, seorang pengusaha kosmetik di Soppeng, mengaku mendukung duet ini karena adanya sosok perempuan di Andalan Hati.

“Saya perempuan, tentu dukung perempuan. Apalagi Ibu Fatmawati sudah terlihat banyak memajukan kaum perempuan,” ungkapnya.

Di Enrekang, dukungan masyarakat juga mengalir untuk pasangan Andalan Hati. Andi Sudirman meresmikan Posko Pemenangan Andalan Hati di Jalan Poros Enrekang - Makale, di mana hadir pula pasangan calon lainnya, Mitra Fachruddin dan Muh Yusuf Ritangnga, serta Anggota DPR RI, Bapak La Tinro La Tunrung, mantan Bupati Enrekang dua periode.

“Kami turut senang dengan penyambutan masyarakat Enrekang akan kunjungan silaturahmi ini,” ujar Andi Sudirman.

Dengan dukungan yang solid dari masyarakat Soppeng dan Enrekang, pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati diharapkan dapat melanjutkan dan mempercepat pembangunan di Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version