Erat Bersalam Siapkan 4 Langkah Lanjutkan Pengembangan UMKM Era TP

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Sejumlah pembangunan era Wali Kota Parepare 2013-2023 Taufan Pawe terbukti sukses menumbuhkan UMKM. Tren positif itu siap dilanjutkan pasangan calon walikota Erna Rasyid Taufan dan wakil walikota Parepare Rahmat Sjamsu Alam.

Pemkot Parepare di bawah kepemimpinan TP telah membangun pusat-pusat UMKM di Senggol, Anjungan Cempae, Masjid Terapung, pantai Cempae, taman Mattirotasi, dan Pasar Modern Sumpang. Sejumlah pusat UMKM itu terus ramai pengunjung.

Bukan hanya itu, pelaku UMKM juga diberi 24 jenis pelatihan dan pendampingan. Pelatihan dan pendampingan ini telah menjangkau 1076 pengusaha UMKM.

Pasangan calon dengan akronim Erat Bersalam siap melanjutkan tren positif perkembangan UMKM. Erat Bersalam menyiapkan 4 intervensi bukan hanya untuk UMKM, tetapi diperluas untuk industri rumah tangga, dan kelompok usaha milenial.

"Intervensi ini yakni (1) bantuan modal usaha dan peralatan, (2) pelatihan kewirausahaan, (3) bantuan promosi produk dan (4) kemudahan perizinan," ungkap Erna Rasyid Taufan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version