Jelang Debat Kandidat, KPU Selayar Pastikan Libatkan Putra Daerah Sebagai Panelis

  • Bagikan
Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar saat ini sudah mulai mematangkan persiapan debat kandidat tiga pasangan calon kepala daerah dengan mengutamakan panelis putra Tana Doang.

Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara mengatakan jika saat ini sudah ada 70 persen persiapan debat kandidat yang akan diikuti oleh Natsir Ali-Muchtar, Ady Ansar-Suwadi dan Abdul Rahman-Daeng Marowa.

"Kami baru rapat tadi malam, persiapan sudah 70 persen, tanggal 11 kita akan rapat dengan panelis untuk merumuskan tema, sub tema dan sebagainya," kata Andi Dewantara kepada Rakyat Sulsel,Selasa (8/10/2024).

Untuk Panelis kata dia ada akademisi dari Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, profesional dan Non Governmental Organization (Ngo).

"Kalau profesional dan Ngo (Non Governmental Organization), kami menggunakan gunakan putra Selayar," sebutnya.

Walau sebelumnya, Andi Dewantara memiliki keraguan, jika menggunakan putra Selayar dia berafiliasi terhadap salah satu kandidat.

"Kami yakin tidak ada afiliasi dengan Paslon, awalnya kami tidak ingin pakai karena bisa menjadi sorotan karena kita ketahui orang Selayar memiliki hubungan emosional, tapi semalam (saat rapat), sangat penting menjadikan putra lokal (Jadi panelis) dan kami yakini tidak berafiliasi dengan kandidat lain," tuturnya.

Untuk lokasi debat, KPU tetap melaksaan di Selayar dengan melakukan live streaming agar masyarakat Tanah Doang bisa menyaksikan bagaimana pemaparan calon kepala daerah lima tahun kedepan. "Kami tetap rencanakan di Selayar," jelasnya.

Untuk kepastinya jaringan, Andi Dewantara menyerahkan sepenuhnya kepada Event Organizer. "Itu urusan EO (Event Organizer), karena debat ini bukan kami yang selenggarakan," tutupnya. (Fahrullah)

  • Bagikan

Exit mobile version