Kepala UPT SDN 161 Unggulan Pinrang Jadi Narasumber di Studio Pa’biritta BBPMP Sulsel

  • Bagikan
Kepala sekolah UPT SDN 161 unggulan Pinrang, Andi Harisuddin S. Pd, M.Pd, saat hadir di Studio Pa'biritta BBPMP Sulsel.

PINRANG, RAKYATSULSEL – Dalam waktu singkat, UPT SDN 161 Unggulan Pinrang berhasil meraih 43 piala, dengan 30 di antaranya medali emas, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Kepala UPT SDN 161 Unggulan Pinrang, Andi Harisuddin S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan alumni Guru Penggerak Angkatan VI dan peraih juara pertama selama empat kali berturut-turut di tingkat provinsi.

Di bawah kepemimpinannya, berbagai prestasi telah diraih oleh UPT SDN 161 Unggulan Pinrang. Sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian ini, Andi Harisuddin diundang sebagai narasumber di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan.

Sekolah ini menjadi yang pertama mendapatkan kehormatan menjadi narasumber di Studio Pa'biritta lantai 4 BBPMP Sul-Sel beberapa hari yang lalu.

Kepala sekolah yang dikenal multi talenta ini, selain muda, cerdas, dan berprestasi, juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan aktif di berbagai organisasi. Andi Harisuddin juga merupakan fasilitator di BBPMP Sul-Sel, fasilitator di BBGP Sul-Sel, serta koordinator pengajar praktik PGP Angkatan X.

Saat dihubungi via seluler (8/10), Andi Harisuddin, yang akrab disapa Andis, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih. "Alhamdulillah, prestasi ini berkat kolaborasi luar biasa antara kepala sekolah, para guru, orang tua siswa, komite sekolah, dan siswa-siswi UPT SDN 161 Pinrang," ujarnya.

Andi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBPMP Sul-Sel atas kehormatan dan dukungannya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, para Kabid, Korwil Dikbud Watang Sawitto, para guru, komite sekolah, orang tua siswa, dan siswa-siswi hebat UPT SDN 161 Pinrang. Semoga ke depan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Aamiin," harapnya. (Amran)

  • Bagikan