Pj Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Bibit Kopi Arabika

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menyerahkan bantuan bibit kopi kepada kelompok tani.

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak 100 ribu Bantuan bibit kopi yang bersumber dari Kementerian Pertanian RI melalui Balai Besar Pembenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya telah disalurkan di Kabupaten Sinjai.

Bantuan tersebut diserahkan Pj. Bupati Sinjai, Andi Jefrianto Asapa kepada sembilan Kelompok Tani di Halaman Rujab Bupati, Senin, (07/10).

Bantuan ini akan disebar diempat Kecamatan yang kondisi topografinya tinggi diantaranya Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Borong, dan Kecamatan Sinjai Selatan.

Pj. Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa berharap dengan adanya bantuan ini, pengembangan kopi di Sinjai bisa lebih maksimal dan daerah kita bisa menjadi salah satu penyuplai kopi terbesar di Sulawesi Selatan.

“Harapan kita pengembangan kopi di daerah ketinggian dapat berjalan dengan baik sehingga mengharumkan nama baik Sinjai bahwa kita juga salah satu penghasil kopi di Sulsel,”harapnya.

Sementara, Sekretaris Koptan Kabbulojongia Dusun Batulaleppa Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, Suparman mengaku bersyukur dan sangat senang dengan adanya bantuan bibit kopi tersebut. Rencananya bibit ini akan ditanam diareal yang luasnya 10 hektar.

“Alhamdulillah senang sekali karena sudah beberapa tahun kita minta bantuan untuk pengembangan kopi,”ucapnya .(Adv)

  • Bagikan

Exit mobile version