Amri Arsyid: Dari Pengusaha Sukses Hingga Calon Wali Kota Makassar

  • Bagikan
Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid, dikenal sebagai pengusaha sukses yang memulai kariernya sejak usia muda. Kisah perjalanan hidupnya menjadi inspirasi, dimulai dari merintis usaha hingga menjabat sebagai salah satu tokoh penting di Sulawesi Selatan.

Pada tahun 1997, setelah menyelesaikan kuliahnya, Amri yang saat itu berusia 24 tahun mulai merintis usaha di bidang pertanian. Setahun kemudian, sambil menjalankan usahanya, ia bekerja di sebuah perusahaan asing Jepang, Kapas Garuda Putih.

"Saya memulai karier dan usaha saya secara bersamaan di bidang pertanian, khususnya komoditas," ujar Amri, Rabu (9/10/2024). Ia menambahkan bahwa karirnya di perusahaan asing Jepang hanya berlangsung satu tahun.

Saat ini, Ketua DPW PKS Sulsel tersebut mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar, menggandeng Rahman Bando sebagai calon Wakil Wali Kota dalam Pilkada Makassar yang akan digelar pada 27 November 2024.

Amri melanjutkan kariernya dengan bergabung ke perusahaan multinasional, PT Pioneer Hibrida Indonesia, sebagai petugas lapangan. Pada tahun 2000, ia pindah ke PT Monsanto, di mana ia berkarir selama lebih dari satu dekade, dari tahun 2000 hingga 2011.

"Setelah itu, saya memutuskan fokus pada usaha sendiri yang semakin berkembang," kenang Amri. Pada tahun 2020, setelah menjabat sebagai Managing Director di PT Kalla Kakao Industri, Amri memutuskan untuk berhenti dan fokus pada bisnisnya serta kegiatan politiknya sebagai Ketua DPW PKS Sulsel.

  • Bagikan

Exit mobile version