Bandeng Day Akan Digelar, PHRI Sulsel Ajak Seluruh Chef dan Masyarakat Berpartisipasi 

  • Bagikan
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan kembali menggelar "Bandeng Day" 18 Oktober 2024 mendatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan kembali menggelar "Bandeng Day" 18 Oktober 2024 mendatang.

Jika di tahun sebelumnya kegiatan ini digelar di Hotel Claro Makassar, kali ini Bandeng Day akan digelar di area terbuka  Pantai Losari. 

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga  menjelaskan kegiatan ini kembali digelar  dengan dukungan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dimana akan ada piala bergilir yang akan diperebutkan dalam lomba menyajikan menu bandeng baik menu tradisional maupun menu internasional.

"Disini kita mengajak masyarakat agar lebih gemar memakan ikan, apalagi Sulawesi Selatan terkenal dengan menu ikan bandengnya yang merupakan ikan khas Sulawesi Selatan," ucap Anggiat Sinaga dalam konferensi persnya Rabu (9/10/2024).

Selain menghadirkan perlombaan yang akan diikuti puluhan chef hotel dan restoran di kota Makassar, kegiatan ini juga mengajak masyarakat Makassar untuk makan bersama di pantai Losari.

"Kami menyiapkan 1000 porsi makanan untuk dimakan bersama masyarakat Makassar dan ini terbuka untuk umum, gratis Tidka dipungut biaya," beber Anggiat 

Sejalan dengan itu Ketua Panitia, Makmur mengatakan  selain piala yang diberikan kepada pemenang, juga ada hadiah uang tunai dan piala bergilir. "Jadi para peserta lomba bebas berkreasi dan para pemenang akan mendapatkan hadiah," pungkasnya 

Salah satu juri, Chef Ramli menjelaskan kegiatan ini adalah kelanjutan tahun sebelumnya. Harapan kami kegiatan ini bisa menjadi ikon kota Makassar. 

"Dengan adanya acara ini bisa menggali chef handal yang menghadirkan menu baru. Kita mengajak seluruh chef yang ada di Sulsel untuk bisa berpartisipasi," tutupnya. (Hikmah/A)

  • Bagikan

Exit mobile version