Buka Kompetisi Olahraga Antar OPD di HUT ke-355 Sulsel, Pj Gubernur Main Egrang Bambu Bareng Pegawai

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Semarak hari jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-355 tahun sejumlah kegiatan diselenggarakan untuk mengakrabkan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan membuka kompetisi olahraga antar OPD Pemprov Sulsel di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (9/10/2024).

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan beberapa kegiatan dilakukan untuk mengarahkan lintas OPD. Tujuannya untuk mempererat persaudaraan.

Kata dia,  olahraga prestasi seperti catur dan domino serta olahraga tradisional menjadi jembatan pertemuan OPD lintas sektor pada momentum kali ini. “Artinya semua OPD vertikal itu kita rangkul semua,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (9/10/224).

Ia mengatakan, apresiasi kepada OPD memang juha perlu dilakukan, sebab mereka juga sudah memberikan baktinya termasuk untuk memicu semangat mereka melalui kegiatan yang bertujuan mengakrabkan ini.

“Kia akan pilih nanti tiga OPD terbaik dan tiga ASN terbaik,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Rakyat Sulsel, Pj Gubernur Zudan bersama dengan pegawai pemprov memainkan egrang di lapangan rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Prof Zudan menggunakan egrang bambu berwarna coklat dan bermain bersama dengan salah satu  pegawai Pemprov Sulsel.

Gelak tawa keceriaan tercipta saat orang nomor satu Sulsel saat ini, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengeluarkan kata “Ternyata bisa juga yah,” tutur prof Zudan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, perayaan HUT tahun ini mengutamakan sosialisasi dan pengenalan UMKM lokal.

Dalam balutan pameran, produk-produk mulai dari kuliner, jasa, hingga kerajinan akan  ditampilkan.

Ada sebanyak 100 booth yang akan disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang berpusat di Pantai Losari, Makassar.

24 kabupaten dan kota bakal turut terlibat memasarkan produk UMKM terbaiknya yang menjadi khas daerah masing-masing.

Selain itu, ada juga UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM. Bahkan, UMKM dari luar (swasta) juga diikutsertakan untuk meramaikan perayaan HUT Sulsel ke-355.

"Bukan model Pekan Raya, tetapi pameran UMKM ada, pameran produk kabupaten kota ada," ujar Arafah. (Abu/A)

  • Bagikan