Pelantikan dan Rakernas IKA UNM Bakal Digelar 26 Oktober

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSUKSEL.CO - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar akan menggelar pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Pelantikan dan rakernas dijadwalkan akan berlangsung di Menara Pinisi UNM, Sabtu, 26 Oktober mendatang.

Pelantikan dan Rakernas IKA UNM akan menghadirkan ribuan alumni di Pelataran Gedung Pinisi UNM Makassar. Sebagian besar alumni UNM sebagai eks IKIP berkecimpung di dunia pendidikan akan turut menjadi bagian dalam acara ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Andi Ibrahim, yang juga salah seorang alumni sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Sebagai salah seorang alumni, tentu siap hadir dan memberi dukungan dengan mengajak alumni lainnya agar ikut hadir," jelas Ibrahim.

Lebih lanjut Ibrahim menyatakan; reuni menjadi ajang silaturahmi dan merekatkan kebersamaan, serta dapat memberi motivasi karena alumni sudah banyak yang sukses.

Ketua Panitia, Profesor Hasnawi Haris menyatakan, persiapan Pelantikan dan Rakernas hampir semuanya rampung.

"Alumni se-Indonesia akan hadir dalam kegiatan ini," kata Hasnawi.

Ketua PGRI Sulsel ini mengatakan pengurus IKA UNM periode 2024-2029 akan dilantik Rektor UNM Prof Dr Karta Jayadi sebagai Ketua Dewan Pembina IKA UNM.

“Ada 300 lebih personalia pengurus DPP IKA UNM yang akan dilantik. Di situ sudah termasuk dewan pakar dan dewan pengarah,” ujar dia.

IKA UNM dipimpin Profesor Dr (Hc) HAM Nurdin Halid. Posisi Sekretaris Jenderal dipegang mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM, Muhammad Daud. Di jajaran pengurus harian juga ada nama Bupati Luwu Timur, Budiman dan beberapa alumni lainnya.

Hasnawi menambahkan pelantikan pengurus bakal berlangsung meriah karena akan dihadiri ribuan alumni dari beberapa kabupaten dan kota di sekitar Makassar.

Terkait rencana pelantikan dan rapat kerja, Ketua DPP IKA UNM, HAM Nurdin Halid sudah melakukan pertemuan dengan Rektor UNM, Prof Dr Karta Jayadi di salah satu kafe di Jakarta pekan lalu. Rektor menyatakan kesiapannya hadir dalam acara itu.

“Insya Allah siap hadir dalam pelantikan dan rakernas pengurus IKA UNM,” kata Karta Jayadi. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version