Status Gaul Anies Baswedan Setelah Gagal di Politik

  • Bagikan
unggahan Anies Baswedan di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan status #OPENTOWORK di profil LinkedIn-nya.

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Sempat digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta setelah gagal di Pilpres, semua rencana Anies Baswedan tersebut tidak terwujud.

Saat ini, Anies tidak memiliki pekerjaan tetap, karena ia bukan anggota dari partai politik mana pun.

Baru-baru ini, Anies mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya yang menunjukkan status #OPENTOWORK di profil LinkedIn-nya.

"Karena sedang jadi pengacara ada yang mengusulkan saya jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug ngalor-ngidul naik transum berhenti di Perpusnas, ke Sarinah, dan nongkrong di coffee shop," ujar Anies dalam keterangannya, @aniesbaswedan dikutip pada Rabu (9/10/2024).

Dalam keterangan unggahannya, ia menyebutkan bahwa ia sedang berstatus sebagai "pengacara".

Pengacara dalam perspektif Anies, sebagaimana yang dalam istilah populer di kalangan anak muda biasa dipahami sebagai "pengangguran banyak acara."

"Insya Allah saya akan rutin berbagi terkait kepemimpinan, pengembangan diri profesional, dan kemampuan manajerial. Sampai ketemu di Linkedin," kata Anies.

Sebelumnya, isu mengenai kemungkinan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bergabung dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus menjadi perbincangan hangat di kalangan politik.

Setelah gagal maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, nama Anies kini dikaitkan dengan posisi strategis di pemerintahan jika Prabowo-Gibran terpilih.

  • Bagikan