Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan, Polsek Paotere Rutin Patroli Dialogis dan Pengawasan di Pelabuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di Kawasan Pelabuhan Paotere , Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan patroli dan pengawasan.

Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Adil mengatakan, tindakan ini dilakukan agar Kamtibmas tetap kondusif, personil Polsek Paotere melakukan patroli dialogis di dermaga kapal penumpang maupun dermaga bongkar muat.

"Serta kantor - kantor yang berada di kawasan Pelabuhan Paotere," ucap Aipda Adil, Rabu (9/10/2024).

Kegiatan ini juga disebut untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas di wilayah yuridiksi Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar dengan meningkatkan patroli serta memberikan imbauan kepada masyarakat pulau.

Selain itu, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Para personel berinteraksi dengan para nelayan, pedagang, dan pekerja pelabuhan untuk mendengarkan langsung keluhan, serta memberi informasi terkait tata cara pelaporan jika terjadi pelanggaran atau potensi kriminalitas.

"Selain itu patroli rutin ini dilakukan Polsek Paotere sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian memberi rasa aman pada masyarakat yang beraktifitas maupun Warga yang mempunyai barang di Pelabuhan Makassar. Sekaligus polisi juga memberi pesan - pesan Kamtibmas kepada masyarakat," terang Adil. (Isak/A)

  • Bagikan

Exit mobile version