Alasan Smartphone Infinix Smart 8 Layak Dibeli

  • Bagikan
Infinix Smart 8.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Persaingan dalam dunia smartphone, khususnya pada entry level sangat ketat. Baru-baru, Infinix meluncurkan produk barunya yang bernama Infinix Smart 8.

Meskipun smartphone ini dibanderol sekitar Satu Jutaan, kualitas yang diberikan tidak sembarangan. Jika kamu ragu apakah akan membelinya atau tidak, simak dulu beberapa alasannya di bawah ini.

1.Terdapat Updrade pada bagian Desainnya
Dengan frame rata dan kamera belakang yang menonjol, desain Infinix Smart 8 terlihat unggul dari iPhone ketika dilihat lebih dekat. Akan tetapi, Infinix tidak meniru total desain iPhone karena penutup belakang HP ini menjadi pembedanya. Infinix menawarkan sentuhan finishing matte yang memiliki tekstur.

Pihak Infinix menamakannya Vibrant Glow Texture Design. Meskipun penutup belakang HP berkilau, finishing matte mencegah sidik jari menempel dengan mudah. Penutup belakangnya ini memiliki tekstur tertentu yang membantu mengurangi licin saat dipegang.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Infinix Smart 7, desain Infinix Smart 8 telah diperbarui. Perubahan tersebut mencakup jenis port dan posisi sensor pemindai sidik jari.

2.Memiliki Kartu Micro SD dan Dua Slot Sim Sekaligus
Infinix Smart 8 masih mempertahankan tiga slot kartu SIM. HP ini juga dapat menampung satu kartu microSD dan dua kartu SIM sekaligus. Jadi, jika kamu memiliki dua kartu SIM, tidak perlu mengorbankan salah satu untuk memasang kartu microSD.

Kartu microSD dapat menampung hingga 512 GB. Jumlah tersebut sangat membantu dalam meringankan beban memori internal. Kartu microSD ini juga dapat menampung file seperti foto, video, dan dokumen perkantoran.

Ditambah lagi, port Infinix Smart 8 USB C mendukung fitur USB On-The-Go. Dengan begitu, kamu dapat menyambungkan flash disk USB C ke HP ini selain microSD.

3.Terdapat Fitur Seperti Dynamic Island dengan Layar IPS 90 Hz
Layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1612) adalah bagian dari Infinix Smart 8. Jika dilihat sekilas, tidak banyak berbeda dengan versi sebelumnya. Meskipun begitu, layar HP ini dapat mendukung fitur baru karena menggunakan model punch hole.

Salah satu fitur Magic Ring yang dimaksud adalah tampilan notifikasi yang muncul di sekitar punch hole. Tampilannya serupa dengan fitur Dynamic Island yang ada di ponsel iPhone. Magic Ring baru ini kompatibel dengan aplikasi yang sudah ada di ponsel. Contohnya seperti mengecas, membuka kunci, dan menerima panggilan.

Selain Magic Ring, refresh rate 90 Hz di layar Infinix Smart 8 adalah fitur baru yang mungkin ditawarkan smartphone tersebut. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati gerakan animasi yang lebih halus saat mengusap layar..

4.Tenaga Kencang dari UNISOC Tiger T606
Teknologi UNISOC Tiger T606 telah diuji pada berbagai smartphone, termasuk Samsung Galaxy A03, Tecno Spark 10C, ZTE Blade A72, dan itel S23. Sekarang, sistem di atas juga dimasukan pada Infinix Smart 8.

Dapur pacu Infinix Smart 8 jelas mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan Smart 7. SOC pada chip ini memiliki delapan inti prosesor. Selain itu, chip ini memiliki dua inti performa, yakni Cortex A75 (1,6 GHz) dan GPU Mali-G57 MP1 (650 MHz) yang canggih.

Dengan SOC tersebut, performa Infinix Smart 8 sangat baik. Smartphone ini memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dengan baik. Kamu bisa scrolling di media sosial, menggunakan berbagai aplikasi, atau bermain gim di luar rumah dengan lancar.

5.Memakai UFS 2.2
Ada dua pilihan memori untuk Infinix Smart 8, yakni 3/64 GB dan 4/128 GB. Untuk pilihan kedua jelas lebih menarik dari segi kinerja dan kapasitas penyimpanan. Meskipun begitu, RAM 4 GB masih cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Bagian yang menarik adalah penyimpanan UFS 2.2 dan RAM LPDDR4X merupakan jenis memori yang digunakan smartphone tersebut. Tentunya jenis RAM tersebut bisa berpengaruh pada kinerja smartphone. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version