BPJAMSOSTEK Makassar Sosialisasikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Rentan di Bontoala

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Makassar terus melakukan berbagai upaya untuk melindungi pekerja formal maupun informal, termasuk para pekerja rentan.

Sebagai bagian dari program tersebut, BPJAMSOSTEK Cabang Makassar gencar mengadakan sosialisasi di berbagai kelurahan dan kecamatan dalam wilayah kerjanya. Salah satu kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala.

Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan ditujukan kepada pekerja rentan yang tercatat dalam data P3KE (Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem), yang melibatkan perwakilan RT/RW, pelaku UMKM, dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan yang mencakup Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana, turut menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi seluruh pekerja di Indonesia, baik yang bekerja di sektor formal maupun informal.

Dengan perlindungan ini, diharapkan para pekerja rentan dapat bekerja dengan tenang tanpa rasa cemas, karena telah mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version