Kunker di Gowa, Mentan RI Serahkan Berbagai Bantuan Alat Pertanian 

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menerima Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman bersama Kepala Badan Pertahanan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Moh. Fadil Imran dan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon di Kabupaten Gowa yang berlangsung di Lapangan Pemuda Kecamatan Pattallassang, Jum'at (11/10). 

Pada kunjungan tersebut, Menteri Pertanian RI menyerahkan berbagai bantuan alat mesin pertanian dan bibit unggul kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan petani Kabupaten Gowa dengan total senilai Rp 65,4 miliar. 

Adapun bantuan tersebut yakni 41 unit combine harvester, 20 unit pompa air, 20 unit traktor roda dua, bibit padi inbrida 15.849 ha, benih jagung hibrida 25.110 ha yang diserahkan secara simbolis ke 18 kecamatan. 

Atas bantuan itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Menteri Pertanian RI. Menurutnya bantuan tersebut akan membantu meningkatkan stok pangan di Gowa. 

"Mewakili masyarakat Kabupaten Gowa, kami menyampaikan terima kasih karena di hari Jumat berkah ini, kabupaten Gowa didatangi oleh tokoh nasional yang juga asal kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan untuk memberikan bantuan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa khususnya di sektor pertanian," ungkapnya. 

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, pertanian merupakan salah satu sektor unggulan penopang pertumbuhan ekonomi di Gowa sehingga mampu terus tumbuh dan menjadi urutan kedua se-Sulsel. 

  • Bagikan