Kunker di Gowa, Mentan RI Serahkan Berbagai Bantuan Alat Pertanian 

  • Bagikan

"Kami memiliki beberapa produk unggulan di bidang pertanian yaitu padi, jagung dan kentang, dimana Gowa merupakan penyuplai Kota Makassar dan komoditi unggulan kita di kabupaten Gowa itu padi dan jagung terus memperlihatkan produksi yang sangat baik, bahkan pertumbuhan ekonomi kita ditopang oleh tiga sektor yang pertama adalah pertanian dengan kontribusi 29,53 persen, lalu perdagangan dan konstruksi," sebutnya. 

Olehnya ia berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa, terlebih pertanian telah menjadi sendi-sendi kehidupan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa dan terbukti sejak tahun 2020 saat dilanda pandemi Covid-19, seluruh daerah di Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan ekonomi yang minus di bawah 0 persen, namun Gowa tetap tumbuh satu persen karena pertanian yang bagus. 

"Kami yakin dan percaya apabila bantuan yang diberikan oleh pak menteri ini digunakan dengan baik maka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa akan semakin meningkat lagi di masa yang akan datang," tambah Bupati Gowa dua periode ini  

Sementara Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengatakan bantuan ini untuk memastikan stok pangan Indonesia aman khususnya di Kabupaten Gowa sekaligus menuju Indonesia lumbung pangan dunia. 

"Kami terus bergerak ke seluruh Indonesia dan sekarang sudah 11 bulan kami keliling untuk memastikan pangan kita aman. Mimpi kita paling lambat tiga tahun ke depan Indonesia akan swasembada pangan bahkan kita akan menjadi lumbung pangan dunia nantinya," katanya. 

  • Bagikan

Exit mobile version